Kunjungan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum (Dirjen) dan Peresmian Mushalla Al-Hakim pada Pengadilan Negeri Batulicin

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pada hari Rabu (20/3/2024) Pengadilan Negeri Batulicin mendapatkan kunjungan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum (Dirjen Badilum) Mahkamah Agung Republik Indonesia, H. Bambang Myanto, S.H. M.H bersama rombongan diantaranya Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin Dr. H. Gusrizal, S.H., M.Hum.,, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Dr. Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan, S.H., M.H., Hakim Tinggi Pengawas Daerah, Para KPN seluruh wilayah hukum Pengadilan Tinggi Banjarmasin, beserta rombongan lainnya seperti Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Wahyu Iman Santoso,S.H.,M.H. yang juga merupakan mantan KPN Batulicin serta KPN Karawang Ahmad Shuhel Nadjir, S.H., M.H yang merupakan mantan KPN Kotabaru.

Selain itu turut hadir juga Bupati Tanah Bumbu yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda Tanah Bumbu Dr. H. Ambo Sakka, M.Pd, KPA Batulicin serta unsur Forkopimda Tanah Bumbu

Rangkaian Kegiatan dimulai pada Pukul 17.00 Wita dengan agenda utama peresmian renovasi Mushalla Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum H. Bambang Myanto, S.H. M.H, selain peresmian, acara dirangkai pula dengan kultum, buka puasa bersama, shalat magrib, shalat isya, dan shalat tarawih berjamaah, serta penyerahan santunan kepada 25 orang anak yatim.


KPN Batulicin, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Bapak Bambang Myanto, S.H., M.H. yang telah berkenan hadir dalam rangka kunjungan kerja sekaligus pembinaan di Pengadilan Negeri Batulicin. Kunjungan dan arahan dari Dirjen Badilum diharapkan membuat Pengadilan Negeri Batulicin semakin unggul dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Tanah Bumbu,.beliau menyampaikan bahwa renovasi mushalla Al Hakim mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab Tanah Bumbu.

Dirjen Badilum menyampaikan bahwa keberadaan Mushalla ini tentunya akan memberikan harapan bagi kita dalam meningkatkan iman dan takwa. Karena dengan meningkatnya iman dan takwa menjadikan hati kita lebih terbuka. beliau juga berharap agar Mushalla Al Hakim dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan memakmurkan Mushalla tersebut dengan kegiatan-kegiatan keagamaan.