Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Batulicin. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Batulicin. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan Powered By GSpeech

Surveillance Assesment Akreditasi Penjaminan Mutu sekaligus Pembinaan dan Pengawasan Oleh Pengadilan Tinggi Banjarmasin di Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II

 

www.pn-batulicin.go.id, BATULICIN, Senin (03/12/2018) Pengadilan Negeri Batulicin kedatangan Tim Assessment Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu dari Tim Pengadilan Tinggi Banjarmasin, adapun tujuan kedatangan Tim Surveillance dari Pengadilan Tinggi Banjarmasin selain melakukan Assesment Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu juga sekaligus melakukan pembinaan dan Pengawasan terhadap Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II.

 

Tim Surveillance ini  dipimpin oleh  Heru Pramono,S.H.,M.Hum (HP) yang juga selaku Ketua APM Pengadilan Tinggi Banjarmasin dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, sedangkan Anggota terdiri dari Permadi Widhiyatno,S.H.,M.Hum,(PW), Tajudin,S.H (TN), Sanyoto,S.H. (SN), Ananda Fitriannoor,S.H. (AF), dan Dede Pernadi Putera (DP), berdasarkan Surat Tugas Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin Nomor : W15.U/2012/PS/11/2018 tertanggal  30 November 2018, selain itu turut hadir Hakim Tinggi PT BJM Hj. Dedeh Suryanti,S.H.,M.H.,

opening2

Hari itu juga senin (3/12/2018) dilakukan opening meeting sekitar pukul 08.00 Wita, adapun ceremonial opening meeting susunan acara dbacakan oleh MC Hasma Ridha,S.H.,M.M., dalam opening meeting, turut dinyanyikan bersama lagu Indonesia Raya.

opening4

Dalam sambutannnya Lead Assesor  Bapak Heru Pramono menyampaikan bahwa ini merupakan pertama kalinya beliau mengunjungi PN Batulicin, kemudian disampaikan pula mengenai jadwal Assesment dan MOU yang harus ditandatangani selama Assessment berlangsung, beliau mengatakan bahwa tujuan surveillance ini adalah untuk memastikan bahwa sistem Akreditasi Penjaminan Mutu yang sudah dicanangkan di PN Batulicin Kelas II telah dilaksanakan secara konsisten.

 

openingsrv1



Setelah Opening Meeting, agenda langsung lanjut dengan Assessment 4 Pilar Pimpinan Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II yang  didampingi oleh Para Hakim Pengawas Bidang dan Tim Document Control,setelah itu tak ketinggalan mensurvei segala sarana dan prasarana pelayanan kepada para pencari keadilan dan masyarakat berkepentingan lainnya, kemudian berkeliling ruangan-ruangan Kepaniteraan Perdata,Pidana,Hukum,Umum dan Keuangan,Kepegawaian Ortala,Perencanaan,TI dan Pelaporan, ruang sidang, mediasi,PTSP, arsip,perpustakaan,APAR,ruang Teknologi Informasi (Server) serta ruangan lainnya,kemudian tata kelola ruangan, kebersihan keseluruhan Kantor termasuk Toliet,  uji petik dan sampling berkas.

4pilar1

pstsp1



pdt1

ases pid

asses hukum1

arsip1

it1

kepex

 

Kemudian hari Selasa (04/12/2018) Pukul 10.00 Wita dilakukan Closing meeting, dinyatakan bahwa PN Batulicin layak untuk diberikan Akreditasi, untuk nilai akan ditentukan dikemudian hari, dari Assessment disimpulkan bahwa terdapat 15 temuan Minor (tidak ada yang Mayor)  dan 6 Observasi, terhadap 15 temuan Minor dan 6 observasi diberikan waktu selama 1 minggu untuk memperbakinya.

closing srv0

closing srv4

openingwkwk3

 

Diakhir kesempatan, KPN Batulicin mengucapkan terima kasih  yang sebesar-besarnya kepada Tim Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Banjarmasin atas kedatangannya,dan memohon maaf apabila selama berada di PN Batulicin merasa ada kekurangan.


closing srv3

Acara closing ditutup dengan menyanyikan lagu padamu Negeri dan do’a dengan harapan agar kedepanya PN Batulicin akan terus meningkatkan kinerja. Semoga Pengadilan Negeri Batulicin selalu bisa meningkatkan kualitas pelayanan dan inovasi bagi masyarakat pencari keadilan di bumi bersujud.


closing srv1

PENGADILAN NEGERI BATULICIN KELAS II SUPER!!

.

 

.

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech