Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Batulicin. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Batulicin. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan Powered By GSpeech

Rapat Bulanan Periode Oktober 2018 dan Sosialisasi E-Court Pada Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II serta Instruksi KPN Batulicin Untuk Mengenakan Pita Hitam Sebagai Tanda Duka Cita

rptokt1 

www.pn-batulicin.go.id, Rabu (31/10/2018) Pada hari Rabu, 31 Oktober  2018 sekitar pukul 09.00 WITA Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II mengadakan Rapat Bulanan untuk periode Oktober 2018. Agenda tersebut sesuai dengan memorandum Ketua Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II Bapak Eryusman,S.H yang memerintahkan pada hari Rabu tanggak 31 Oktober2018 akan dilaksanakan Rapat Bulanan Oktober 2018 di ruang sidang Chakra Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II. Kegiatan ini diikuti oleh Ketua,Wakil ,Para Hakim,Panitera,Sekretaris,Para Pejabat Struktural dan Fungsional,  Staf serta para tenaga kontrak Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II.

Rapat dibuka dan dipimpin oleh  Ketua Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II Bapak Eryusman,S.H., Adapun secara keseluruhan Materi Rapat Antara lain :

- Rapat Evaluasi Kinerja Bulan September  2018.

- Sosilasisasi E-Court Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II.

- Presentasi Laporan Hakim Pengawas Bidang, dimana hasil tersebut dijadikan bahan pada diskusi rapat.

- Presentasi Panitera mengenai Hasil Rapat Kepaniteraan.

- Presentasi Sekretaris mengenai Hasil Rapat Kesekretariatan.

- Pembinaan Integritas dari Ketua Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II.

rptokt2

rptokt4

 

 

 rptokt6

ecourtsosialisasi

 

Rapat seperti biasa juga membahas mengenai kedisiplinan dan kebersiihan dalam kegiatan kantor didalam maupun diluar. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II Bapak Eryusman,S.H. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan laporan dari hakim pengawas bidang dan laporan kesektariatan dan kepaniteraan Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II. 

Kemudian mengenai beberapa kendala-kendala, temuan-temuan, dan permasalahan yang ada pada bulan lalu serta solusi yang akan dilaksanakan kedepannya pada masing-masing bagian dalam melancarkan pelaksanaan kegiatan serta tupoksi masing - masing di Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II.

Rapat selanjutnya tentang sosialisasi E-Court yang mana dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II Bapak Eryusman,S.H. Sosialisasi ini membahas mengenai penjelasan E-Court, proses pendaftaran, persidangan dan pemanggilan menggunakan aplikasi E-Court. Tujuan sosialisasi ini diantaranya untuk menambahkan penjelasan mengenai E-Court secara mendalam kepada seluruh pegawai dan Hakim Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II, sehingga seluruh warga Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II khususnya bisa memberikan edukasi atau informasi mengenai E-Court ini kepada masyarakat pencari keadilan.

Kemudian menindaklanjuti instruksi PP IKAHI Ketua Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II menghimbau agar semua anggota IKAHI sewilayah hukum Pengadilan Tinggi Banjarmasin untuk mengenakan pita hitam pada lengan kiri dalam waktu satu minggu dimulai hari  Selasa tgl 30 Oktober 2018 sebagai tanda duka cita terhadap 4 (empat ) anggota IKAHI  sebagai korban tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Perairan Kerawang Senin pagi tanggal 29 Oktober 2018. 

rptokt5

 

 

Setelah rapat selesai yang ditutup dengan do'a seluruh pegawai dan hakim Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II. Semoga Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II selalu memberikan pelayanan terbaik bagi para pencari keadilan dan masyarakat berkepentingan lainnya di Tanah Bumbu. Salam SUPER!

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech