Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Batulicin. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Batulicin. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan Powered By GSpeech

Pengawasan Reguler Badan Pengawasan Mahkamah RI di Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II

bawas2017 6

www.pn-batulicin.go.id, Mulai hari Selasa (5/9/2017) Pukul 13:00 WITA Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II mendapat kunjungan dari Tim Badan Pengawasan Mahkamah RI. Agenda kunjungan ini adalah Pengawasan Reguler meliputi  Pemeriksaan Kinerja dan Integritas pada Pengadilan Negeri Batulicin berdasarkan Surat Tugas Nomor : 520.BP/ST/VIII/2017, yang mana Tim terdiri dari :

  1. Bapak Yohannes de Britto Gunadi, Hakim Tinggi Pengawas pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Ketua.
  2. Bapak M. Irfan Huaseni, Hakim Yustisial pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Anggota.
  3. Ibu Sri Misgianti, Staf pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Sekretaris
  4. Ibu Dewi Nurqolbi Triastuti, Staf pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Staf Pemeriksa.

bawas2017 4 

Adapun Audit diagendakan selama 4 hari kerja ( mulai Selasa 5/9/2017 s.d Jum'at 8/9/2017), Pengawasan dilaksanakan dibeberapa bagian secara bertahap. Dimana dalam hal ini setiap bagian yang dikunjungi sudah siap untuk dilakukan pemeriksaan. Karena sebelumnya memang segala sesuatu sudah siap dari awal. Data-data tersebut sudah tertata dan tersusun baik dalam bentuk hardcopy maupun digital. Sehingga proses pencarian lebih mudah dan cepat.

bawas2017 5

Para Tim Pengawas Reguler mengunjungi seluruh gedung Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II. Bagian Kesektariatan dan Kepaniteraan mendapat pengawasan pada saat itu, tidak terlepas juga untuk ruang tahanan pria dan wanita,kemudian APAR, tata kelola ruangan, kebersihan keseluruhan Kantor termasuk Toliet, ruang Teknologi Informasi (Server), uji petik dan sampling berkas.

Terdapat beberapa temuan namun hanya bersifat minor dan beberapa saran diantaranya ketersediaan kursi untuk ruang mediasi dirasa masih kurang. Oleh karena itu perlu ada penambahan kursi ruang mediasi agar lebih mempercepat dan mempermudah ketika ada mediasi. Namun untuk permasalahan ini sudah mendapatkan solusi berupa pengadaan Meubelair ditahun depan sehingga hal tersebut bisa diatasi.

bawas2017 2

Pada acara Ekspose Tim Pengawas Reguler Mahkamah Agung RI, Ketua Tim Bapak Yohannes de Britto Gunadi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari peningkatan kualitas kinerja seluruh Badan Peradilan Mahkamah Agung RI agar senantiasa terus melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan amanah yang diberikan. OIeh karena itu beliau menambahkan agar kedepan kekurangan yang ada dapat diperbaharui agar kualitas pelayanan lebih baik lagi.

Dikesempatan yang sama juga Ketua Pengadilan Negeri Batulicin Eryusman,S.H dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II Bapak Anteng Supryio,S.H.,M.H mengucapkan terima kasih kepada Tim Pengawasan Reguler Mahkamah Agung RI yang bersedia mengunjungi Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II. Beliau menyampaikan bahwa memang semua yang ada pasti memiliki kekurangan dan hal tersebut memang perlu mendapat pengawasan agar kekurangan tersebut dapat diatasi.

bawas2017 1

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech