Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Batulicin. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Batulicin. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan Powered By GSpeech

Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II

Sos Pel Prima1

www.pn-batulicin.go.id, Pada hari Selasa, tanggal 09 Mei 2017 pukul 11.00 WITA, telah dilaksanakan Sosialisasi Pelayanan Prima Master Plan Sistem Informasi Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II di ruang meeting, adapun pemaparan  Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II dipresentasikan oleh Wakil Ketua (Humas) Pengadilan Negeri Batulicin Anteng Supriyo,S.H.,M.H. yang dihadiri Petugas Meja Informasi,Petugas Meja Pengaduan,Petugas Pelayanan  Kepaniteraan Pidana dan Perdata, serta Petugas Keamanan (Security).

Sos Pel Prima2

Adapun sosialisasi tersebut bertujuan guna memberikan pemahaman pelayanan prima terhadap masyarakat dan bisa diimplementaskan dala kegiatan sehari-hari. secara garis besar, materi sosialisasi yang dipaparkan adalah sebagai berikut :

1.Petugas meja informasi & pengaduan harus memiliki product knowledge sehingga mampu memberikan pelayanan prima. Kemampuan komunikasi handal juga krusial dalam memahami apa yang publik inginkan,

2.Pusatkan perhatian pada masyarakat.

3.memberikan pelayanan yang efisien.

4.pendekatan personal.

5.membina hubungan baik dengan masyarakat.

6.Menunjukan simpati, berbicara dengan penuh perasaan, dan berikan solusi untuk menunjukkan bahwa anda paham keinginan masyarakat. Mintalah feedback dari Masyarakat dalam bentuk survei kepuasan layanan agar bisa berbenah jika terdapat kekurangan dalam layanan.

Sos Pel Prima 3

 

Pada sesi terakhir, dilakukan praktek langsung bagaimana melakukan pelayanan prima.



 

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech