Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Batulicin. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Batulicin. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan Powered By GSpeech

Pengawasan Audit (Surveillance Audit) ISO 9001:2008 Tahun 2017 Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II

iso kedua1

www.pn-batulicin.go.id, BATULICIN - Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II Menerima Kunjungan Auditor Eksternal Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 Dari PT. TUV NORD Indonesia yang berbasis di Jerman. Kedatangan Bapak Jojok Widyharsojo kali ini dalam rangka untuk audit pengawasan (Surveillance Audit) terhadap Penerapan ISO 9001:2008 di Pengadilan Negeri Batulicin Selama 1 (satu) Tahun Berjalan. Kegiatan ini berlangsung Selama 3 (tiga) hari, 20 s/d 22 Februari 2017.

Opening Metting dibuka pada hari Senin tanggal 20 Februari 2017 sekitar pukul 13.00 WITA setelah kedatangan Bapak Jojok Widyharsojo. Kemudian audit dilakukan menyeluruh terhadap implementasi klausul-klausul yang ada pada ISO 9001:2008., Dimulai dari Ketua Pengadilan selaku Top Manajemen, Wakil Ketua Pengadilan selaku Manegement Representative,dan kemudian dilanjutkan pemeriksaan dan observasi di hari berikutnya untuk seluruh bagian. Observasi juga dilakukan ke semua ruangan-ruangan termasuk Toilet karyawan,toilet pengunjung,ruang server dan ruang arsip. 

iso kedua2

Dan pada hari Rabu tanggal 22 Februari 2017 pukul 08.30 Wita dilakukan Closing meeting sekaligus ekspose terhadap saran dan temuan,pada closing meeting Bapak Jojok selaku Auditor Eksternal dalam pemaparannya menyatakan hasilnya adalah tidak ada temuan, hanya ada sedikit saran perbaikan kecil, namun secara umum Auditor menyatakan bahwa Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II masih secara konsisten menerapkan SMM ISO 9001:2008. Selain itu juga auditor menyarankan untuk mengupgrade versi ISO 9001:2008 menjadi ISO 9001:2015.

iso kedua3

Laporan Hasil Audit langsung ditanda tangani dan diserah-terimakan kepada Bapak Anteng Supriyo, S.H., M.H selaku Management Representive untuk kemudian dilaporkan kembali kepada Ketua Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II Bapak Wahyu Iman Santoso, S.H.,M.H untuk selanjutnya menjadi bahan masukan untuk meningkatkan pelaksanaan pelayanan publik yang yang lebih baik lagi.

iso kedua4

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech