Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Batulicin. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Batulicin. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan Powered By GSpeech

Rapat Bulanan dan Hasil Tinjauan Manajemn Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II Januari 2017

 rapat januari 2017 1

www.pn-batulicin.go.id, Pada hari ini Rabu, tanggal 11 Januari 2017 pukul 08.30 WITA, dilaksanakan rapat dinas bulanan di Ruang Sidang  Utama Cakra Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Batulicin Bapak Wahyu Iman Santoso,S.H.,M.H. , rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Batulicin, Panitera Pengadilan Negeri Batulicin,Sekretaris Pengadilan Negeri Batulicin, para hakim Pengadilan Negeri Batulicin, para Pejabat Struktural dan Fungsional Pengadilan Negeri Batulicin, serta seluruh Staf dan Tenaga Kontrak Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II.

Rapat membahas mengenai program kerja yang sudah terlaksana dan yang akan dilaksanakan juga membahas mengenai hasil dari audit internal Rapat Tinjauan Manajemen (RTM). Hasil pembahasan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) berupa temuan permasalahan yang ada disetiap bidang dan memberikan solusi atas permasalahan tersebut. Pada saat itu juga setiap bidang yang diaudit masing-masing telah menindaklanjuti hasil temuan audit tersebut. 

Dalam rapat ini juga sekaligus sosialisasi Perma 12 Tahun 2016 tentang Tata Penyelesaian Pelanggaran Perkara Lalulintas yang disampaikan oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Batulicin Wahyu Iman Santoso,S.H.,M.H yang pada intinya menjelaskan bahwa proses perkara tilang saat ini lebih mudah dan cepat hanya dengan 3 prosedur yaitu Lihat, Bayar dan Ambil. Lihat yaitu melihat besaran denda yang dibayar, Bayar yaitu membayar sejumlah denda tilang sesuai pasal yang dilanggar setelah putusan pengadilan di loket BRI dan mengambil barang yang disita dikantor Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu.

rapat januari 2017 2

Tujuan dari diadakan audit internal ini tidak lain adalah untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan yang ada di Pengadilan Negeri Batulicin sesuai standar yang ada. Inti dari pembahasan mengenai Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) ini sebagai berikut :

1. Hasil Internal Audit

2. Umpan Balik Pelanggan

3. Kinerja Proses

4. Status Tindakan Perbaikan dan Pencegahan

5. Perubahan-perubahan yang Mempengaruhi Sistem Manajemen Mutu

6. Saran-saran Perbaikan

Rapat berlangsung lancar dan harapan semoga Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan.

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech