Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Batulicin. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Batulicin. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan Powered By GSpeech

Serangkaian Kegiatan Sambut HUT Ke 65 PP IKAHI

www.pn-batulicin.go.id,Menyambut hari jadinya yang ke-65 tahun, Pengurus Pusat Ikatan Hakim Indonesia (PP IKAHI) akan mengadakan serangkaian kegiatan, diantaranya seminar nasional, khitanan massal, ziarah ke taman makan pahlawan dan donor darah. Adapun kegiatan HUT IKAHI yang mengangkat tema “Ikahi bertekad menjaga Integritas Hakim”ini akan dilangsungkan sejak tanggal 22 Februari-20 Maret 2018.

Tepat pada tanggal 20 Maret 2018, Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) telah menginjakkan usianya yang ke-65 tahun, usia yang terbilang cukup matang untuk sebuah organisasi profesi di Indonesia. Seperti tahun sebelumnya PP Ikahi telah mengawali serangkaian kegiatan tersebut dengan mengadakan donor darah massal yang diadakan di Gedung Mahkamah Agung pada tanggal 22 Februari 2018. "Alhamdulillah kegiatan kali ini berjalan lancar dan pesertanya sangat antusias, bahkan masih banyak yang belum kebagian karena kuota kita terbatas, kegiatan kali ini dikuti oleh 120 orang peserta dari berbagai kalangan, baik hakim, pegawai, sampai pejabat Mahkamah Agung" ujar Juru Bicara PP IKAHI Disiplin Manao.

Selain itu, PP IKAHI akan mengadakan sunatan masal sebagai bagian dari rangkaian kegiatan bhakti sosial hakim kepada masyarakat. Kegiatan sunatan masal ini diperuntukkan bagi kalangan anak-anak dari masyarakat yang kurang mampu di sekitaran daerah Mega Mendung, Kabupaten Bogor. Disiplin Manao menjelaskan kegiatan sunatan massal kali ini akan dilaksanakan seperti tahun sebelumnya dengan menambah kuota peserta. "Kita usahakan ada peningkatan kuota peserta, bagaimana pun kegiatan bhakti kita kepada masyarakat, jadi sebisa mungkin tahun demi tahun akan kita tingkatkan" Ujarnya lebih lanjut.

Dijadwalkan pula, PP IKAHI akan mengadakan kegiatan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Kalibata pada hari Senin, 19 Maret 2018. Kegiatan ini akan dihadiri oleh seluruh pimpinan dan Hakim Yustisial di Mahkamah Agung. “Kegiatan ziarah merupakan rutinitas tahunan yang dilaksanakan PP Ikahi dalam rangka mengenang para pendiri dan sesepuh IKAHI yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata” ujar disiplin Manao.

Sebagai puncak rangkaian kegiatan HUT IKAHI tahun 2018 ini akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2018 di Hotel Mercure Ancol. Kegiatan puncak HUT IKAHI tersebut akan diisi dengan acara seminar nasional dengan topik “penegakan hukum terhadap tindak pidana dan pelanggaran administrasi pemilihan untuk mengawal demokrasi yang sehat”. Ditemui di tempat terpisah ketua pelaksana seminar nasional Ikahi Krisna Harahap mengatakan seminar nasional akan diisi oleh pembicara yang kompeten di bidangnya, antara lain Bambang Soesatyo (Ketua DPR), Arif Budiman (Ketua KPU), Basaria Panjaitan (Pimpinan KPK), Refly Harun (Ahli Hukum Tata Negara) dan Burhanuddin Muhtadi (pengamat Politik). “topik ini sangat relevan kita angkat, karena kita akan menghadapi tahun politik dan pesta demokrasi lima tahunan, semoga seminar ini dapat memberikan kontribusi pada bangsa ini,” jelas krisna harahap di sela-sela usai rapat PP IKAHI beberapa waktu yang lalu.

Ditemui di ruang kerjanya, Ketua Umum PP Ikahi, Suhadi mengharapkan rangkaian kegiatan HUT Ikahi dapat didukung oleh seluruh korps cakra di seluruh Indonesia. “Ya, karena ini organisasi profesi hakim, sudah menjadi tanggung jawab kita para hakim untuk mensupport kegiatan ini, yang bisa hadir langsung maupun tidak di kegiatan tersebut, karena organisasi ini tidak akan jalan tanpa ada dukungan dari para hakim” pungkasnya. (Wit/Rhm)

  


sumber : www.mahkamahagung.go.id

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech