Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Batulicin. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Batulicin. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan Powered By GSpeech

Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI Dengan Empat Lingkungan Peradilan Se Wilayah Sumatera Utara

www.pn-batulicin.go.id,Medan – Humas : Selasa, 2/5/2017, Komisi III DPR RI yang diketuai oleh Trimedya panjaitan dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dengan 12 anggota Komisi III DPR melakukan kunjungan kerja dengan empat lingkungan Peradilan yaitu Pengadilan Tinggi, Pengadilan Tinggi Agama, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara dan Pengadilan Tinggi Militer sewilayah Sumatera Utara. Bertempat diaula gedung Pengadilan Tinggi Medan. Hadir pula para Hakim Tinggi, Ketua Pengadilan Negeri, Agama, Tata Usaha Negara dan Militer.

Dalam pemaparannya, ketua Pengadilan Tinggi Medan menjelaskan tentang perkara yang menonjol tahun 2017 yaitu jenis perkara Narkotika. Dan juga kurangnya sumber daya manusia, contohnya Hakim.

Sedangkan Ketua Pengadilan Tinggi Agama mengutarakan mengenai kurangnya sarana dan prasarana yang mendukung terpenuhinya pelayanan publik yang prima, seperti peralatan Teknologi informasi (IT) untuk webside dan meja informasi dan pengaduan.

Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara mengusulkan kepada pemerintah melalui DPR RI Komisi III agar merealisasikan terbentuknya satu Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara untuk provinsi Sumatera Selatan bertempat di kota Palembang, sehingga mempermudah jarak tempuh bagi masyarakat pencari keadilan dan terwujudnya Peradilan yang cepat, sederhana dan biaya murah.

Terakhir Ketua Pengadilan Tinggi Militer I Medan menuturkan tentang pengaturan jabatan Hakim pada Peradilan Militer agar diakomodasi secara rinci oleh Rancangan Undang – Undang Jabatan Hakim sebagaimana Peradilan lainnya tanpa ada pengecualian ataupun Peraturan Perundangan tersendiri, karena tugas dan tanggung jawab Hakim Militer sama persis dengan hakim – Hakim peradilan lainnya.

Acara Kunker komisi III DPR ini diakhiri dengan tukar menukar pelakat dan foto bersama.

sumber : www.mahkamahagung.go.id

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech