• +0518-6070329
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Monitoring dan Pembinaan Oleh Badan Pengawas Mahkamah Agung RI Pada Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II Maret 2019

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

www.pn-batulicin.go.id, Jumat (29/03/2019). Pada hari Selasa, 26 Maret 2019 Tim Badan Pengawas Mahkamah Agung RI melakukan kunjungan ke Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II dalam rangka monitoring dan pembinaan pada Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II. Agenda ini berdasarkan Surat Tugas tertanggal 20 Maret 2019 Nomor : 194/BP/ST/III/2019.

bawasmaret2019 3

Dalam kegiatan ini Tim Bawas MA RI terdiri dari :

  • Ibu Suyawati, Hakim Tinggi Pengawas pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Ketua
  • Bapak Horasman Boris Ivan, Hakim Yustisial pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Anggota
  • Ibu Sri Widayanti, Kepala Sub Bagian Mutasi pada Sekretariat pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Sekretaris
  • Bapak Nurdiansyah Auditor pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Pemeriksa
  • Bapak Suriyanto, Staf pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Pemeriksa

Kedatangan Tim Bawas MA RI disambut Ketua Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II Bapak Eryusman, S.H beserta para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional hingga beberapa Staf. Dalam kesempatan tersebut Tim Bawas MA RI menyampaikan akan melakukan monitoring dan pembinaan dari tanggal 26 Maret 2019 hingga 29 Maret 2019. 

bawasmaret2019 5

Tujuan Pembinaan dan Pengawasan ini yaitu guna memberikan pembinaan serta monitoring pada Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II. Terkhusus bagian Kepaniteraan (Hukum,Pidana,Perdata) dan Kesekretariatan (Umum dan Keuangan, Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana , Perencanaan, TI dan Pelaporan). Pembinaan dan Pengawasan dilaksanakan pada semua bidang, baik administrasi teknis maupun administrasi umum dan tak luput juga bagian IT serta ruang arsip ditinjau dan diamati oleh Para Tim Badan Pengawas Mahkamah Agung RI.

bawasmaret2019 10

Hasil dari pembinaan dan pengawasan tersebut selanjutnya diekpose dalam pertemuan dengan seluruh jajaran Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II. Pada acara ekspos Ketua Tim Ibu Suyawati menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan masukan dan saran terhadap beberapa hal-hal yang perlu diperbaiki serta untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan.

bawasmaret2019 8

 

bawasmaret2019 9

Di akhir kesempatan  Ketua Pengadilan Negeri Batulicin Bapak Eryusman,S.H. mengucapkan terima kasih  atas masukan dan arahan yang diberikan oleh Tim Badan Pengawas Mahkamah Agung RI, beliau menyampaikan bahwa jajaran Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II akan terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan.

bawasmaret2019 12

Semoga dengan Pembinaan dan Pengawasan rutin ini kinerja Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II menjadi lebih baik dalam meningkatkan pelayanan bagi pencari keadilan di Bumi Bersujud. Salam SUPER