Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Batulicin. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Batulicin. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan Powered By GSpeech
  • +0518-6070329
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Senin-Jum'at 08:00-16.30

Public Campaign Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

www.pn-batulicin.go.id, Jumat (19/02/2021). Pada hari Jum'at, 19 Februari 2021 warga Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II yang terdiri dari Ketua, Wakil, para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta tenaga honorer melakukan kampanye di salah satu pusat taman kota Kabupaten Tanah Bumbu pada 2 (dua) tempat yaitu Taman Edukasi (Education Park) Tanah Bumbu serta taman lampion (Batulicin City). Dalam kesempatan  kampanye kali ini adalah Kampanye Tolak Suap dan Gratifikasi yaitu Public Campaign Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang bertujuan salah satunya untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II dalam memberikan pelayanan menolak suap dan gratifikasi, bersih dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II dalam mendukung pemberantasan KKN di wilayah Tanah Bumbu pada khususnya dan seluruh Indonesia pada Umumnya. Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II selalu optimis memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Bumi Bersujud dalam memperoleh keadilan hukum.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 09:00 WITA yaitu melakukan persiapan untuk kegiatan kampanye di depan halaman Kantor Pengaidlan Negeri Batulicin Kelas II. Pengarahan diberikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II, Bapak Kukuh Kurniawan,S.H.M.H. dimana beliau menyampaikan bahwa kegiatan kampanye ini merupakan salah satu bentuk komitmen bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang bersih bebas dari korupsi, gratifikasi dan suap. 

Para peserta berangkat dari Kantor secara bersama-sama dan tiba di lokasi Taman Edukasi Tanah Bumbu sekitar pukul 09:00 dan langsung melakukan kampanye dipinggir jalan. Sembari masing-masing membagikan stiker,masker serta gantungan kunci dan membentangkan sepanduk yang berisikan pernyataan Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II menolak suap dan gratifikasi. KPN dan WKPN Batulicin pun ikut turun ke jalan mempimpin jalalnya public campaign, kemudian dilanjutkan ke Taman Batulicin dengan kegiatan yang sama.

Masyarakat terlihat antusias menyambut kegiatan ini, terlihat dari beberapa pengendara roda dua dan empat yang sempat singgah untuk bersedia ditempelkan stiker anti suap dan gratifikasi. Selain itu tidak luput para pejalan kaki yang lewat juga mendapatkan stiker yang dibagikan tersebut. Suasana terlihat aman dan tertib dengan penjagaan Satuan Lalu Lintas olres Tanah Bumbu karena memang semua sudah diatur sesuai prosedur agar kegiatan tersebut berjalan lancar oleh petugas keamanan.

 

 

Di akhir kesempatan kegiatan para peserta melakukan foto bersama dan kembali ke kantor Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II untuk melanjutkan aktivitas kantor seperti biasa. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah rasa kepercayaan masyarakat terhadap Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II sebagai salah satu lembaga hukum yang memberikan pelayanan terbaik serta transparansi bebas dari suap dan gratifikas, dan tak lupa berdo'a agar pandemi covid-19 akan segera berakhir agar bisa kembali melakukan aktifitas normal seperti sedia kala. Salam SUPER.!


Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech