Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Batulicin. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Batulicin. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan Powered By GSpeech
  • +0518-6070329
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Senin-Jum'at 08:00-16.30

Surveillance Assesment Akreditasi Penjaminan Mutu sekaligus Pembinaan dan Pengawasan Oleh Pengadilan Tinggi Banjarmasin di Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II November 2019

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

www.pn-batulicin.go.id, BATULICIN, Senin (28/11/2019) Pengadilan Negeri Batulicin kedatangan Tim Assessment Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu dari Tim Pengadilan Tinggi Banjarmasin, adapun tujuan kedatangan Tim Surveillance dari Pengadilan Tinggi Banjarmasin selain melakukan Assesment Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu juga sekaligus melakukan pembinaan dan Pengawasan terhadap Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II.

Tim Surveillance ini  dipimpin oleh  Bapak Dr. H. Gusrizal,S.H.,M.H yang juga selaku Ketua APM Pengadilan Tinggi Banjarmasin dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, sedangkan Anggota terdiri dari Bapak Suhartanto,S.H.,M.H (Hakim Utama), Bapak Soesilo,S.H.,M.H (Hakim Utama Muda), Bapak Rajidinnor,S.H.,M.H (Panitera Muda Hukum), Ananda Fitriannoor,S.H. (Pelaksana pada Kepaniteraan Pidana), dan Dede Pernadi Putera (Pelaksana pada Sub Bagian Keuangan dan Pelaporan) Pengadilan Tinggi Banjarmasin, berdasarkan Surat Tugas Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin Nomor : W15.U/2197/PS/11/2019 tertanggal  25 November 2019.

Opening meeting sekitar pukul 08.00 WITA, Susunan acara dbacakan oleh Damayka,S.H.,M.H, kemudian menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI dan seterusnya. Pada sesi penandatangan kesepahaman selesai diakhiri dengan mengumandangkan Yel-Yel TAPM yang dipimpin oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II Bapak Ahmad Faqihuddin,S.E. Para peserta langsung bersemangat pasca yel-yel dikumandangkan dengan lantang. Sehingga para hadirin yang ada pada saat itu bertepuk tangan.

Setelah Opening Meeting, agenda dilanjutkan dengan Assessment 4 Pilar Pimpinan Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II yang  didampingi oleh Para Hakim Pengawas Bidang dan Tim Document Control,setelah itu tak melakukan survei segala sarana dan prasarana pelayanan kepada para pencari keadilan dan masyarakat berkepentingan lainnya, kemudian berkeliling ruangan-ruangan Kepaniteraan Perdata,Pidana,Hukum,Umum dan Keuangan,Kepegawaian Ortala,Perencanaan,TI dan Pelaporan, ruang sidang, mediasi, PTSP, arsip, perpustakaan, APAR, ruang Teknologi Informasi (Server) serta ruangan lainnya,kemudian tata kelola ruangan, kebersihan keseluruhan Kantor termasuk Toliet,  uji petik dan sampling berkas.

Pada hari Selasa (29/11/2019) sekitar pukul 10.00 WITA dilakukan Closing Meeting, hasil dari closing meeting yang disampaikan berdasarkan penilaian yang telah dilakukan oleh TIM TAPM Pengadilan Tinggi Banjarmasin bahwa Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II layak untuk diberikan Akreditasi, untuk nilai akan ditentukan dikemudian hari, dari Assessment disimpulkan bahwa terdapat 49 temuan Minor (tidak ada yang Mayor)  dan 2 Observasi, terhadap 49 temuan Minor dan 2 observasi diberikan waktu selama 1 minggu untuk perbaikan dan sesegera mungkin dikirimkan ke Pengadilan Tinggi hasil perbaikan tersebut.

Diakhir kesempatan, Ketua Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II Bapak Eryusman,S.H mengucapkan terima kasih  yang sebesar-besarnya kepada Tim Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Banjarmasin atas kedatangannya,dan memohon maaf apabila selama berada di PN Batulicin merasa ada kekurangan. Kemudian closing ditutup dengan menyanyikan lagu padamu Negeri dan do’a dengan harapan agar kedepanya PN Batulicin akan terus meningkatkan kinerja. Semoga Pengadilan Negeri Batulicin selalu bisa meningkatkan kualitas pelayanan dan inovasi bagi masyarakat pencari keadilan di bumi bersujud

Semoga Pengadilan Negeri Kelas II selalu sukses dan mendapat keberkahan dalam menjalankan kewajiban bagi masyarakat pencari keadilan di Bumi Bersujud. Salam SUPER!


Author : Alpian Noor,S.Kom


Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech