• +0518-6070329
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Opening dan Closing Meeting Assestment Internal Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II Juli 2019

www.pn-batulicin.go.id, BATULICIN (22/07/2018) - Pada hari Selasa, tanggal 22 Juli 2019 bertempat diruang Meeting Lantai 2 Tim Assessment Internal melakukan kegiatan Opening Meeting Assesment Internal Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II. Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II Ibu Christina Endarwati,S.H.,M.H. selaku Management Representative, Bapak Chahyan Uun Pryatna,S.H selaku Lead Auditor / Lead Assesor (Hakim) dihadiri oleh seluruh anggota tim assestment internal dan para tim yang akan dilakukan assessment pada Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II.

 

Dalam rapat dibahas rencana Audit Internal yang diagendakan 22 Juli 2018 serta beberapa topik seperti hal apa saja yang perlu disiapkan dalam pelaksanaan Audit nantiAudit internal bertujuan untuk memastikan sistem penjaminan mutu dan penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) di Pengadilan Negeri Batuliicn Kelas II berjalan dengan baik.

Setelah rapat dinyatakan selesai dan ditutup oleh Ketua tim, selanjutnya pada pukul 10.00 Wita, audit internal dimulai dengan melakukan audit pada seluruh Unit, kemudian dilanjutkan audit terhadap 4 Pilar Pimpinan Pengadilan Negeri Batulicin. Proses audit tersebut memeriksa obyek audit seperti dokumen, produk, lingkungan dan personil dan sebagainya dengan tujuan untuk memastikan bahwa sistem manajemen mutu telah diimplementasikan secara efektif dan hasilnya sesuai dengan yang telah direncanakan, berjalan dengan baik dan lancar oleh Tim Audit Internal Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II.

Kemudian pada cloosing meeting pada hari Rabu,24 Juli 2019 secara singkat bahwa pada pokoknya masing-masing bagian telah berorientasi pada proses pemenuhan sasaran mutu yang sudah ditetapkan dan melengkapi standar sistem manajemen mutu pelayanan Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II, namun beberapa kekurangan yang harus dilengkapi tetap harus dilengkapi agar nantinya menjadi bahan evaluasi untuk peningkatan mutu pelayanan.

Tim Assesor juga merekomendasikan perbaikan terhadap temuan yang didapatkan dan menginstruksikan agar temuan tersebut segera ditindaklanjuti oleh masing-masing bagian. Adapun temuan akan dilengkapi dan segera mungkin dipenuhi.