• +0518-6070329
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Rayakan Hari Jadi Mahkamah Agung Ke 74 Dengan Serangkaian Kegiatan

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

www.pn-batulicin.go.id,Jakarta – Humas MA: Mahkamah Agung Republik Indonesia pada 19 Agustus 2019 mendatang genap berusia 74 tahun. Untuk merayakan hari jadinya, Mahkamah Agung menyelenggarakan berbagai acara di antaranya yaitu jalan santai, pembagian doorprize, upacara bendera, dan yang paling monumental pada perayaan tahun ini adalah akan diluncurkannyaa Himne Mahkamah Agung pada Senin 19 Agustus 2019 mendatang.

Hari ini, Minggu 18 Agustus 2019, demi memeriahkan hari jadi, seluruh aparatur Mahkamah Agung baik yang berkantor di Medan Merdeka Utara, Jl. Ahmad Yani atau Bogor semua tumpah ruah di halaman gedung Mahkamah Agung untuk mengikuti senam kesegaran jasmani bersama para pimpinan Mahkamah Agung. Suasana akrab dan hangat antara pimpinan Mahkamah Agung dan para pegawai sangat terasa.

Setelah melakukan senam bersama, para peserta senam melanjutkan kegiatan jalan santai di sekitar monas bahkan hingga ke bundaran Hotel Indonesia.

Suasana keakraban semakin meriah karena di halaman parkir timur, Panitia HUT MA RI telah menyiapkan panggung lengkap dengan acara-acara hiburan yang sangat menarik, ditambah dengan adanya pembagian doorprize membuat semua yang hadir semakin bersemangat mengikuti kegaitan hari jadi MA yang ke 74 ini.

BUKAN SEREMONIAL BELAKA

Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH, mengatakan bahwa serangkaian acara ini bukanlah seremonial belaka namun momentum untuk kembali merefleksikan keberadaan lembaga Mahkamah Agung. Momen ini juga menjadi sarana untuk kembali mengukuhkan komitmen aparatur Mahkamah Agung dalam  memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan.

Dalam usia yang cukup matang ini, Mahkamah Agung terus mengukir prestasi, di antaranya yaitu untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, Mahkamah Agung menciptakan peradilan elektronik atau e-court. Melalui pelayanan ini,  masyarakat yang ingin mencari keadilan bisa lebih cepat, berbiaya ringan, dan mudah. Selain itu, Mahkamah Agung pada usianya yang ke 74 ini juga akan meluncurkan e-litigasi, sebuah aplikasi yang bertujuan untuk menghindarkan hal-hal yang bisa mencederai wibawa pengadilan antara aparatur pengadilan dengan para pihak yang memiliki permasalahan di pengadilan.

Dirgahayu Mahkamah Agung yang ke 74. Jayalah selalu. (azh/RS)

 


sumber : https://www.mahkamahagung.go.id/id/